Sunday, January 9, 2011

DAMPAK SAMPAH

Setelah pada postingan sebelumnya membahas tentang sampah maka sekarang saya akan membahas tentang dampak yang dapat ditimbulkan oleh sampah. sampah yang kita hasilkan ternyata membawa dampak yang negatif terhadap manusia,baik kesehatan maupun lingkungan. Dampak yang dihasilkan pleh sampah antara lain sebagai berikut.

1. Dampak terhadap kesehatan
kurang terkontrolnya atau kurang memadainya lokasi dan pengolahan sampah dapat menjadikan tempat pembuangan sampah tersebut dapat menyebabkan tempat berkembang biaknya penyakit serta mengundang binatang-binatang yang dapat menyebarkan penyakit seperti lalat, anjing dan tikus. adapun kemungkinan penyakit yang dapat disebabkan oleh sampah seperti tifus, kolera serta diare yang dapat tejadi karena virus yang cepat menyebar apabila sampah tidak dikelola dengan baik.

2. Dampak terhadap Lingkungan
pembuangan sampah di sungai dapat menyebabkan banjir yang kemudian dapat memberi dampak terhadap pelayanan umum yang lainnya seperti jalan, jembatan, drainase dan lain-lain. selain dapat menyebabkan banjir sampah yang masuk ke sungai dapat menyebabkan pencemaran air sungai. Pencemaran itu dapat menyebabkan matinya organisme yang ada dalam perairan tersebut sehingga dapat merusak ekosistem perairan. selain itu lingkungan yang banyak sampahnya dapat menyebabkan lingkungan tidak sedap dipandang mata dan juga dapat menghasilkan bau yang tidak sedap

sekali lagi marilah buang sampah pada tempatnya,kita jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan demi diri kita dan lingkungan kita sendiri.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger